13 APR 2021

Jakarta (13/04)  - Direktorat Hukum dan Regulasi Kementerian PPN/Bappenas dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Kamis (08/04/2021). Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Direktur Hukum dan Regulasi Kementerian PPN/Bappenas, Bapak R.M. Dewo Broto Joko Putranto dengan Dekan Fakultas Universitas Indonesia, Bapak Edmon Makarim. Penandatanganan ini dilakukan secara hybrid (terpisah) dengan melalui media Zoom Meeting.

 

Pengembangan dan Penghitungan Indeks Pembangunan Hukum merupakan kerja sama yang saling menguntungkan karena Kementerian PPN/Bappenas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai perencana pembangunan nasional yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Universitas dan akademisi dalam mendukung perannya sebagai clearing House Pemerintah dan Enabler. Universitas Indonesia secara khususnya Fakultas Hukum Universitas Indonesia merupakan mitra yang memiliki kedudukan strategis dalam pelaksanaan Perencanaan dan pembangunan nasional khususnya di Bidang Pembangunan Hukum Nasional.

 

Dengan adanya kerja sama antara Kementerian PPN/Bappenas dengan Universitas Indonesia diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar instansi untuk mencapai tujuan bersama.