Biro Hukum Turut Hadiri Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran tahun 2023 lingkup Setmen PPN/Settama Bappenas

  • View : 382 | BERITA

Dalam upaya memastikan keberlanjutan pelaksanaan program pembangunan yang efektif dan sesuai hukum, Biro Hukum turut serta dalam Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran Tahun 2023 yang digelar oleh Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas (Setmen PPN/Settama Bappenas) yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 November 2023 di Hotel Primebiz8 Tegal, Jawa Tengah. Acara ini dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas (Sesmen PPN/Sestama Bappenas), Bapak Taufik Hanafi beserta pejabat terkait dalam lingkup Setmen PPN/Settama Bappenas.

Turut hadir para Kepala Biro dan Kepala Pusat dibawah lingkup Setmen PPN/Settama Bappenas, diantaranya Bapak Rohmad Supriyadi, Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana, Bapak Oktorika, Kepala Biro Umum, Ibu RR.  Rita Erawati, Kepala Biro Hukum, Bapak Wignyo Adiyoso, Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren), Bapak Agung lndrajit, Kepala Pusat Data dan lnformasi Perencanaan Pembangunan, Bapak Taufiq Hidayat Putra, Kepala Pusat Analisis Kebijakan dan Kinerja (PAKK), Ibu Ellis lndrawati, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Ibu Nuzula Anggeraini, Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kearsipan, dan Tata Usaha Pimpinan serta para Koordinator Kegiatan Unit Kerja Eselon ll Lingkup Setmen PPN/Settama Bappenas.

Rapat ini bertujuan untuk percepatan kegiatan dan anggaran menjelang akhir tahun anggaran 2023 yang akuntabel, memperkuat komunikasi dan koordinasi antar unit kerja Lingkup Setmen PPN/Settama Bappenas, memantau dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan berbagai kegiatan telah berjalan dan seberapa efisien penyerapan anggaran yang telah dialokasikan dan memperoleh best practice implementasi dukungan manajemen dan layanan perencanaan pembangunan nasional di daerah. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Setmen PPN/Settama Bappenas untuk memastikan pengelolaan anggaran yang tepat dan optimal guna mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Bapak Plt Sesmen PPN/Sestama Bappenas menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan. Beliau juga menyampaikan capaian kinerja Kementerian PPN/Bappenas tahun 2023, perkembangan realisasi Setmen PPN/Settama Bappenas dan arahan akhir tahun dan peningkatan kinerja layanan di Setmen PPN/Settama Bappenas.

Hasil evaluasi yang diperoleh dari rapat ini akan menjadi dasar untuk perbaikan dan peningkatan di masa mendatang. Setmen PPN/Settama Bappenas berkomitmen untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan serta optimalisasi penyerapan anggaran, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan nasional.

Rapat evaluasi ini juga menjadi wadah bagi para peserta rapat yang untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, menciptakan sinergi yang lebih kuat dalam mewujudkan program-program pembangunan yang berkelanjutan dan berkualitas. Setmen PPN/Settama Bappenas optimis bahwa melalui evaluasi yang berkelanjutan ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya peningkatan dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.