Pertemuan Pengelola Media Sosial Unit Kerja di Kementerian PPN/Bappenas

  • View : 267 | BERITA

Jakarta (10/8) - Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas menghadiri pertemuan pengelola media sosial unit kerja di Kementerian PPN/Bappenas yang diselenggarakan di Rumah Kuliner Metropole. Kegiatan ini diinisiasi oleh Biro Humas, Kearsipan, dan Tata Usaha Pimpinan Kementerian PPN/Bappenas, dengan tujuan utama menjalin silaturahmi sebagai langkah awal perkenalan antar pengelola media sosial sehingga lebih mudah untuk merumuskan kolaborasi efektif dalam hal publikasi.

Hadir dalam acara Bapak David Tinambunan, Koordinator Humas dan Informasi Publik, Bapak Diaz Pradistra Diandra, Sub Koordinator Media dan Publikasi, Ibu Vania Alice Balqis, Pengelola Media Sosial, dan para pengelola media sosial lainnya dari unit kerja di Kementerian PPN/Bappenas

Dimulai dengan makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan kuis hiburan media sosial yang menghadirkan keseruan dan interaksi antar peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pembukaan dari Bapak David Tinambunan, dalam sambutannya, beliau menegaskan harapannya bahwa pertemuan ini akan menjadi landasan kokoh untuk membangun hubungan yang saling mendukung dan berkembang, memungkinkan kolaborasi yang sinergis dalam upaya memaksimalkan potensi publikasi di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Bapak Diaz Pradistra Diandra kemudian memberikan paparan mengenai Overview Media Sosial Kementerian PPN/Bappenas, memaparkan profil,konten, desain Konten, tantangan, dan peluang yang dihadapi dalam dunia media sosial yang dinamis. Paparan ini diikuti oleh presentasi mengenai Strategi Media Sosial Kementerian PPN/Bappenas oleh Ibu Vania Alice Balqis. Dengan pengetahuan dan pengalamannya membahas acuan strategi dalam upaya peningkatan jangkauan publikasi melalui cara yang disingkat PESO yaitu Paid Media, Earn Media, Shared Media dan Owned Media.

Sesi diskusi yang berlangsung berikutnya memungkinkan para peserta berbagi pengalaman dan wawasan dalam mengelola akun media sosial. Proses bisnis, saran konstruktif, dan pengelolaan akun menjadi fokus utama diskusi yang penuh antusiasme dan interaktif.

Acara ditutup dengan momen yang tak terlupakan, sesi foto bersama sebagai tanda persatuan dan semangat untuk menerapkan konsep-konsep yang telah dibahas dalam pertemuan ini. Semua peserta sepakat bahwa pertemuan ini telah membuka pintu lebar menuju kolaborasi yang produktif dan inovatif dalam rangka memajukan visi dan misi Kementerian PPN/Bappenas dalam dunia digital.

Dengan semangat sinergi yang tumbuh dari pertemuan ini, diharapkan Pengelola Media Sosial di Kementerian PPN/Bappenas siap menghadapi tantangan dan peluang di era digital dengan langkah-langkah yang strategis dan terarah, memastikan informasi yang tepat dan bermanfaat dapat diakses oleh masyarakat luas.