Rapat Pembahasan Kerja Sama antara Kementerian PPN/Bappenas dan Universitas Buana Perjuangan Karawang tentang Kolaborasi Perencanaan Pembangunan Nasional

  • View : 516 | BERITA

Dalam rangka memperkuat kemitraan Kementerian PPN/Bappenas dengan Perguruan tinggi melalui bentuk kerjasama, Kementerian PPP/Bappenas bersama dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang mengadakan kolaborasi perencanaan pembangunan nasional melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Universitas Buana Perjuangan Karawang diwakili oleh Bapak Denny Guntara selaku Dekan Universitas Buana Perjuangan Karawang   dan Bapak Udi Sudira selaku Ketua Yayasan Universitas Buana Perjuangan Karawang mengadakan kunjungan ke Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas pada Rabu, 14 Maret 2023 di Kantor Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Biro Hukum, Ibu RR. Rita Erawati, dalam kunjungannya Bapak Denny Guntara menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu pembahasan awal mengenai rencana kerja sama Kementerian PPN/Bappenas terkait dengan kolaborasi perencanaan pembangunan nasional melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Tindak lanjut yang disampaikan oleh Ibu Kepala Biro Hukum terkait dengan rapat ini adalah pelaksanaan kerjasama yang akan dilakukan dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang merujuk kepada Peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas nomor 4 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Kerja Sama di Kementerian PPN/Bappenas serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) merupakan dokumen kesepakatan yang secara spesifik menyepakati kerangka teknis pelaksanaan kerja sama. PKS lebih menekankan dari pengaturan terkait kejelasan peran dan tanggung jawab, pembiayaan, dan rencana pelaksanaan teknis kerja sama. Oleh karena itu Biro Hukum perlu mendiskusikan secara internal dengan unit kerja terkait untuk membahas mengenai isi draf perjanjian kerjasama Kementerian PPN/Bappenas dengan dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang.