Pengembangan JDIH Kementerian PPN/Bappenas melalui Diskusi dan Pelatihan Infografis.

  • View : 593 | BERITA

Jakarta (05/08) – Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas menggelar diskusi dan pelatihan terkait pemahaman teori dan teknik infografis bersama Sora Learning di Hotel Oria, Jakarta sebagai upaya pengembangan Jaringan Data Informasi Hukum (JDIH) Kementerian PPN/Bappenas.

Acara dimulai dengan pembukaan dari Ibu RR Rita Erawati selaku Kepala Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh Ibu Mirna Saraswati selaku Koordinator Bagian Pengembangan dan Informasi Hukum, Bapak Ari Prasetyo selaku Koordinator Bagian Bantuan Hukum, Bapak Hendra Wahanu selaku Koordinator Bagian Pernyusunan Peraturan Perundang-undangan, serta Pejabat dan Staf Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas.

Diskusi ini menghadirkan Bapak Ponco Prakoso dan Kristianto Saputro dari Sora Learning sebagai pemateri diskusi dan pelatihan infografis menggunakan program canva. Dalam diskusi dan pelatihan singkatnya Bapak Ponco Prakoso menyampaikan beberapa materi seperti pengenalan basic infografis,bagaimana membuat infografis menggunakan Canva,  fitur-fitur dari program Canva, tips dan trik dalam mendesain dengan menggunakan canva dan yang paling inti yaitu bagaimana mendesain infografis menggunakan Canva dengan optimal. 

Diskusi dan pelatihan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan atau kompetensi serta pemahaman mengenai infografis khususnya dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan membutuhkan penyajian data dan informasi berupa infografis sehingga mempermudah untuk penyampaian informasi dalam bentuk media, laporan atau presentasi.

Melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kompetensi bagi peserta khususnya bagi pengelola JDIH Kementerian PPN/Bappenas agar terus meningkatkan performa nya  dalam menyajikan konten yang menarik dan berkualitas, keberhasilan sebuah media informasi adalah ketika masyarakat dapat menerima pesan atau informasi dengan cepat dan mudah.