Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas Gelar Pelatihan Ms. Power Point bersama Sora Learning

  • View : 2321 | BERITA

Jakarata (30/11) - Penguasaan teknologi akan menjadi daya dukung bagi masyarakat di era globaliasi, namun hal ini tidak akan berjalan maksimal apabila tidak di dukung dengan sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas. Peningkatan kemampuan staf melalui pendidikan dan pelatihan diperlukan untuk bekal menunjang tugas dan fungsi staf baik dalam kegiatan internal dan eksternal perusahaan.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan staf Biro Hukum dalam pembuatan, penyusunan dan penyajian informasi hukum yang menarik, Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas menggelar Pelatihan Teori dan Teknik Penyajian Data dan Informasi Hukum melalui penggunaan Ms. Power Point pada Selasa (30/11/2022) di Hotel Oria Jakarta.

Pelatihan ini menghadirkan Narasumber Bapak Kristian Saputro dan Bapak Muchlisin dari PT. Sora Kreatif Indonesia (Sora Learning) dan peserta dari seluruh staf Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas. Pelatihan ini dimulai dengan pemaparan oleh Bapak Kristanto Saputro yang memamparkan mengenai Idealnya sebuah slide dengan komposisi proposional yang mudah dibaca dan dipahami. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan fitur-fitur yang sering digunakan dalam Ms. Point yaitu Eyedropper dan Merger Shapes yang biasa digunakan dalam membuat berbagai bentuk chart/diagram dalam pembuatan presentasi.

Beliau juga menambahkan, tips dan tricks dalam pemilihan dan kombinasi mengenai warna, huruf, gambar dan icon yang menarik serta tips mengenai website penyedia gambar, icon serta website kombinasi warna salah satunya di color.adobe.com. Selain pemaparan mengenai teori, pelatihan ini juga memberikan praktik penggunaan Ms. Power Point dalam bentuk slide animasi dengan berbagai macam transisinya sehingga presentasi yang dibuat tidak lagi cenderung monoton hanya gambar dan text tetapi bisa berupa bentuk animasi dan video presentasi yang bisa dilengkapi dengan audio presentasi.

Dari kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan output yang baik seperti meningkatkan kemampuan staf Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas dalam membuat sebuah presentasi yang menarik dan professional baik untuk kebutuhan kegiatan rapat internal maupun Eksternal.