15 MAR 2023

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah. Rabu (15/3) berlangsung acara penandatanganan naskah kerja sama dan perjanjian kerja sama antara Kementerian PPN/Bappenas dengan Universitas Jenderal Soedirman.  

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Bapak Akhmad Sodiq, Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Bapak Taufik Hanafi, Kepala Biro Umum Kementerian PPN/Bappenas, Bapak Oktorika, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Ibu Wiwiek Rabiatul, Kepala Biro Hukum Kementerian PPN/Bappenas, Ibu RR. Rita Erawati, dan beberapa staf dari Kementerian PPN/Bappenas dan Universitas Jenderal Soedirman.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan oleh Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas dan Rektor Universitas Jenderal Soedirman dan Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kepala Biro Umum Kementerian PPN/Bappenas dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman.

Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Bapak Akhmad Sodiq dan dari Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Bapak Taufik Hanafi. Dalam sambutannya Bapak Taufik Hanafi menyampaikan harapannya dari kerjasama ini yaitu kolaborasi dan kerja sama yang terimplementasi dengan baik sehingga memberikan manfaat seluas-luasnya bagi Pemerintah Indonesia dan meningkatkan hubungan baik antara Kementerian PPN/Bappenas dengan Universitas Jenderal Soedirman.

Kerja sama ini merupakan upaya untuk mendukung terwujudnya salah satu sasaran strategis Kementerian PPN/Bappenas, yaitu kebijakan pembangunan nasional yang visioner. Kerja sama ini diharapkan akan membantu membangun kapabilitas dan hubungan berkelanjutan antara Kementerian PPN/Bappenas dengan Perguruan Tinggi di bidang riset dan inovasi, serta meningkatkan penggunaan solusi berbasis pengetahuan untuk penyusunan rekomendasi kebijakan pembangunan nasional. Kolaborasi perencanaan pembangunan nasional melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian ke masyarakat .