04 JUL 2011

Tanggal 4 Juli 2011, Bagian Pengembangan dan Informasi Hukum, Biro Hukum Bappenas mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sinergitas Perencanaan Dan Penganggaraan Untuk Perbaikan Regulasi di Yogyakarta. FGD ini merupakan kelanjutan dari FGD kota Padang. Kegiatan FGD di Yogyakarta dimaksudkan untuk mendapatkan masukan terkait dengan permasalahan regulasi di bidang perencanaan pembangunan dan penganggaran, mendapatkan masukan dan solusi atas permasalahan tersebut di atas, serta menyusun rekomendasi kebijakan terkait dengan upaya perbaikan regulasi di bidang perencanaan pembangunan dan penganggaran.

Para pakar dan praktisi yang memberikan sumbangsih dalam kegiatan ini adalah Dr Anggito Abimanyu, akademisi dan ekonom dari UGM; Drs Tavip Agus Rayanto MSi, Kepala Bappeda Provinsi D.I. Yogyakarta; Dr. Ir. Dida H Salya, MA; Staf Ahli Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Hubungan Kelembagaan; Dr Darminto, SH, LLM, akademisi dari Fakultas Hukum UNDIP; Dwi Haryati, SH, M.Hum, akademisi dari Fakultas Hukum UGM; dan Nur Syarifah, SH, LLM, Kabag Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Biro Hukum, Bappenas.

FGD yang dilaksanakan di Hotel Premiere Santika Jogja ini melibatkan peserta aktif yang berasal dari Biro Hukum Bappenas, Dosen Magister Administrasi Publik UGM (MAP UGM), mahasiswa Magister Hukum UGM (MH UGM), mahasiswa Magister Ekonomika Pembangunan UGM (MEP UGM), serta Kepala Bidang-Kepala Bidang di lingkungan Bappeda Provinsi Yogyakarta.